Welcome to widhichenilpoenyagaye.blogspot.com


hay...hay....selamat datang di widhichenilpoenyagaye makasih ya yang udah mau mampir..silahkan di baca - baca semoga bermanfaat
salam sayang untuk kalian semua,,
GBU all..

widhiayoe
[Home] [Nasikucing.com] [Facebook [twitter ] [Contact Me]
Photobucket

Saturday, May 29, 2010

nasib mereka....

Banyumanik, 28 Mei 2010
pagi yang cerahhh banget ditempat kerja ku seperti biasa nil berangkat pagi karena emang dapet jatah shift pagi, iseng - iseng nil baca alquran karena emang nil punya rencana mau khatam alquran sebelum puasa tiba,tau - tau ada anak kecil berumur sekitar 9 - 10 tahun berbadan gemuk, hitam dan terlihat dekil serta beraroma panas matahari dan dia seorang pengamen jalanan. datang ke tempat kerjaku membuka pintu besi lalu menyapa ku "mbaa mau tuker receh ga aku punya receh banyak" nil bales " emang ada berapa uangnya? " dia jawab " bentar mba aku itung dulu " setelah di hitung ternyata hanya ada 2 ribu rupiah *katanyaaa banyaakkkk* "ni mba cuma segitu" sapanya setiap dia ke tempat kerjaku dia memang ga pernah minta uang melainkan hanya menukar uang walaupun dalam jumlah yang tidak banyak. dan pada kesempatan itu nil coba tanya - tanya ma anak itu,tapi dengan iming -imingan tentunya aku bilang begini

chenil : de..nanti kamu mba kasih uang 2000 tapi kamu mau ga jawab pertanyaan yang mba kasih..
anak : mau mba...
chenil : tapi jawabnya harus jujur ya..
anak : emang mau tanya apa mba..? tapi aku boleh minta dulu ga mba..
chenil : minta apa ?
anak : minta minum mba aku haus banget dari tadi panas - panasan ( malangnyaaa fikir ku )

pertanyaan pun dimulai  sambil dia menikmati segelas air putih yang nil kasih tadinya dia jawabnya rada - rada bohong tapi setelah nil takut - takuti akhirnya dia jawab jujur juga..hehee.. banyak banget nil tanya - tanya diantaranya gini

nil : kamu ga sekolah de..?
anak : pengen sekolah mba tapi gaboleh sama ibu..
nil : emang kenapa koq ga boleh ?
anak : kata ibu suruh cari duit aja sekolah tu ga penting..
nil : kamu disini ikut siapa ?
anak : ikut mbah sama ibu
nil : la ibu  bapak mu dimana sekarang?
anak : itu ibu di depan di deket  pohon *sambil nunjuk arah luar pintu* klo bapak ga tau kemana aku ga pernah ketemu bapak..!
nil : koq kamu mau disuruh ngamen ma ibu??
anak: klo aku ga mau ngamen aku dipukul pake seblak ( dibaca -> kemoceng / pembersih kaca yang terbuat dari bulu ayam )
nil : kamu pernah di pukul sama ibu?
anak : pernah.. * sambil baca - baca koran yangdi meja*
nil : kapan?? sakit ga??
anak ;waktu dulu pas aku ngamen dapetnya sedikit.. ya sakit mba wong di pukulnya kenceng ni aja masih ada bekasnya ( sambil nunjukin luka yang di pukul )
nil : trus kamu ga ngelawan
anak : ga mba aku takut di pukul lagi..

tau - tau ada client ku manggil dan dia pergi sambil berkata " mba besok aku kesini lagi ya nuker uang" aku jawab " ya udah kamu hati - hati ya" sebenernya masihbanyak banget yang mau aku tanyain tapi dia dah keburu pergi sebelum nil selesai ngasih pertanyaan.setelah nil denger cerita dia nil jadi mikir hidup nil tu ternyata lebih baik dari dia orang tua nil ga pernah mukulin nil paling cuma diomelin tapi ga pernah sampe mukul, apa yang nil mau ortu selalu nurutin walaupun harus bertaruh nyawa sekali pun.. ibu bapak...maafin ayu ya klo ayu sering ga dengerin kata - kata ibu bapak,,,klo ayu sering ngelawan ibu bapak..tapi ayu sayang ma ibu ma bapak,,,jadi kangeenn,,, :(.. i luv u dan mom...:-*



No comments:

Post a Comment