Welcome to widhichenilpoenyagaye.blogspot.com


hay...hay....selamat datang di widhichenilpoenyagaye makasih ya yang udah mau mampir..silahkan di baca - baca semoga bermanfaat
salam sayang untuk kalian semua,,
GBU all..

widhiayoe
[Home] [Nasikucing.com] [Facebook [twitter ] [Contact Me]
Photobucket

Friday, June 19, 2009

Jika aku bisa memilih...



Kalau bisa memilih jalan dan cara yang ditempuh untuk hubungan kita ini, tentu saja aku akan memilih jalan yang paling pendek, paling mulus, paling mudah ditempuh dan paling bisa diterima untuk sebuah hubungan yang paling ideal dan indah bagi hubungan kita. Tapi tentu saja proses yang terlalu pendek akan memiliki konsekuensi yang tidak baik pula, baik itu bagi proses pengenalan karakter yang kita miliki, maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan proses pendewasaan hubungan yang aku inginkan ~ yang ku harap kau pun demikian ~ mampu bertahan hingga suatu saat ~ entah kapan dan apapun itu ~ penentuan. Memang tak baik bagiku untuk terlalu berharap dalam usia hubungan yang masih muda ini, serta pada saat kita baru pada sebuah tahapan perkenalan yang bahkan belum sampai pada inti dari persoalan tentang kedewasaan dan kematangan atas hubungan yang kita jalani sekarang. Tapi tidak baik pula bagiku untuk mengambangkan ini sebatas pada keinginan untuk mengikuti aliran air, sekedar menikmati hembusan angin, atau hanya sebatas pada sebuah keinginan untuk menghentikan kesendirian hidup yang kini aku jalani. Karena dengan melakukan hal yang kusebutkan tersebut, sama saja aku memalingkan muka dan menjadikanmu tak lebih daripada sebuah perahu perantara yang kugunakan untuk singgah dan kemudian aku dengan mudahnya berganti perahu lagi di pelabuhan yang lain apabila aku sudah bosan dengan keinginan yang aku miliki. Karena apabila hal tersebut benar-benar kubuat menjadi pondasi dari hubungan ini, maka perbuatan tersebut sebenarnya menghinakan aku dan TUHAN yang telah mempertemukan kita dengan proses yang luar biasa. Karena bagiku, seperti yang telah ku utarakan padamu, kau adalah lembaran yang benar-benar baru untuk kehidupan percintaanku. Aku tak ingin dirimu menutup diri sepenuhnya terhadap kemungkinan pilihan yang lain, karena aku sadari memang tidak hanya aku di luar dunia sana yang bisa membuatmu bahagia, membuatmu berwarna, dan terlebih alangkah egoisnya diriku bila memang aku menginginkanmu demikian, menjadikan aku sebagai pilihan total dalam awal hubungan yang begitu bergairah dan saling membangun ini. Karena aku tidak ingin diriku adalah pilihan terbatas atas berbagai kemungkinan yang ada, karena aku ingin pada saatnya nanti dirikulah yang kau pilih atas semua kemungkinan terbaik yang kau punyai. Jadi benar-benar bukan karena ada rasa terpaksa, perasaan bersalah, apalagi perasaan kasihan dan mengkasihani. Aku ingin dirikulah yang menjadi pilihan atas semua pilihan terbaik yang ada padamu. Akan tetapi bilamana kau telah temukan terkasih yang lain sayangku, yang bisa kau nilai dan kau inginkan lebih daripadaku, janganlah kiranya keberadaanku menjadi batu sandungan bagimu. Karena mencintai hakekatnya bukanlah untuk mengekang, tapi saling mendukung dan mendoakan, saling mencari kecocokan dan menciptakan kestabilan, saling memberi dan saling menerima, saling mendoakan dan saling mengasihi. Karena itu apabila kiranya kau telah mendapatkan peluang yang lain, sebelum kau memulai hubungan tersebut janganlah kiranya kau pertahankan hubungan percintaan ini, karena itu sama saja seperti kau telah menduakan aku, dan menduakan cinta...


_widhi_

No comments:

Post a Comment